Kamis, 01 Agustus 2019

Cara Membuat Visa Australia Secara Online

Ada 3 cara pengurusan visa Australia :
- travel agent harga 2019 sekitar 2jt
- lewat kantor perwakilan di Vfs Kuningan Jakarta harga 2019 sekitar 1.75jt by appointment
- online lewat website https://online.immi.gov.au/lusc/login
Yang akan kami jelaskan adalah yang online krn ga perlu repot dateng, semua berkas setor online plus hrgnya paling murah 😝 yaitu AUD 141,85 (kurs kurleb Rp 10.000) bayar pakai kartu kredit.
Yang harus disiapkan untuk pengurusan online :
1. Buat account dulu di website. Kita pilih visa visitor subclass 600.
2. Kalau pengajuan visa untuk lebih dari satu org harus buat group dulu.
3. Isi form aplikasi hati-hati ya, soalnya untuk satu org aja ada 19 halaman plus 1 halaman untuk upload semua foto surat2, dokumen, dsb.
4. Dokumen-dokumen yg diperlukan sebagian kita scan (berkas yg A4), sisanya yg uk HVS kita bisa foto satu-satu pake kamera hp. Atau scan aja semuanya.
Foto harus kelihatan semua tulisan jelas, ga mantul-mantul akibat cahaya, ga burem ya.
5. Untuk pas foto kita bisa foto di studio pakai baju berwarna (tidak putih) ga perlu kemeja juga tak apa asal rapi. Kalau mau foto sendiri pake hp jg bisa asal fotonya jelas aja, background polos tinggal edit ukuran 3,5 x 4,5 cm di www.idphotodiy.com gratis.
6. Dokumen yg disiapkan yaitu ktp, kartu keluarga, akte lahir, surat kawin, rekening bank 3bulan, surat referensi bank, paspor baru yg masih berlaku minnimal 6 bulan dan paspor lama (siapkan semua lembar yg ada isi dan cap dari hal depan sampai paling belakang), slip gaji, surat keterangan kerja (bagi yg ngantor), utk wiraswasta siapkan siup, tdp, npwp, surat bayar pajak, pbb, untuk anak-anak sekolah siapkan kartu pelajar, siapkan itinerary singkat kemana aja tujuan kita selama di Australia, jika ada tiket pp juga boleh dilampirkan, jika tidak pun tidak apa-apa.
7. Tips : rekening koran jangan ada setoran dana mendadak besar ya, yg normal-normal aja, ga perlu harus minimal 50juta juga seperti yg biasa travel agent bilang.
Apply visa bisa 1 bulan sebelum keberangkatan. Prosesnya lewat online sih menurut kami cepet ya cuma 7 hari kerja. Tp ada beberapa org bisa sampai 2 minggu kerja.
Segala lampiran yg bisa membuktikan kalau kita bakal kembali ke Indonesia tercinta ini boleh aja, kalau mau lampirkan pbb rumah, deposito, dll silahkan.
Isi form online ga perlu harus dalam satu hari selesai. Per orang jg ga perlu langsung diselesaikan saat itu juga koq, bisa di save datanya, lanjutin lg bsk atau lusa santai-santai aja untuk meminimalisir kesalahan.
And yes, ga ada interview atau bikin janji apapun bebas antri bebas macet.
Dan visa kita cuma dikirim lewat email aja, ga ada tempel-tempel di paspor.... Here we come Australia.
Contoh Visa Australia:

0 comments:

Posting Komentar